Skip to main content

Featured

Jin BTS akhirnya selesaikan wajib militernya sebagai warga negara Korea Selatan

Seoul , Kabar gembira bagi ARMY di seluruh dunia! Kim Seokjin atau lebih akrab disapa Jin, anggota boygroup BTS berhasil menyelesaikan wajib militernya.  Mengutip the KoreaTimes, tampak Jin mendapatkan buket bunga saat meninggalkan acara perayaan 5 tahun Divisi Infanteri Angkatan Darat di Yeoncheon, (12/06).  Dalam acara itu, Jin sempat reuni dengan 5 member BTS lainnya yang masih menjalankan wajib militer yakni; V, Jungkook, Jimin, J-Hope, dan RM.  Disebutkan Suga, satu-satunya member yang absen pada acara tersebut.  Kepada media, Jin menyapa Army dengan berkata, " Hai, ARMY !" sambil tersenyum.  Perayaan privat Jin ini menandakan kemungkinan Jin akan segera kembali ke industri hiburan lagi seperti biasa.  Tentu saja itu berita baik bagi penggemar BTS. Hal itu bisa dilihat dari ucapan selamat yang tidak berhenti diucapkan ARMY kepada Jin.  Bagaimana? Apa kamu termasuk yang ARMY itu? 

Top 10 Aktris Drama Korea dengan bayaran termahal 2020

Drama Korea Selatan kini menjadi tontonan paling disukai banyak orang. Bukan hanya masyarakat di Korea Selatan, drama Korea juga digemari orang di luar negara tersebut termasuk orang Indonesia. Bukan hanya karena cerita drama Korea menarik, pemeran drama Korea pun memiliki paras menarik.

Bukan cuma modal cantik, kemampuan akting pun sangat dibutuhkan untuk menghasilkan drama populer. Ada banyak sekali drama sukses di pasaran. Kesuksesan tersebut pun membuat bayaran para pemerannya ikut naik. Lalu siapa sajakah aktris Korea Selatan dengan bayaran tertinggi? Berikut telah dirangkum oleh Myreview4you.com top 10 aktis Korea dengan bayaran paling tinggi.


1. Jun Ji-hyun

Jun Ji-hyun lahir pada tahun 1981. Dia merupakan aktris Korea Selatan dengan bayaran paling tinggi. Jun Ji-hyun sudah membintangi banyak drama Korea, salah satu yang sukses yaitu dramanya bersama Kim Soo Hyun "Man From The Star". Untuk satu episode drama Jun Ji-hyun mendapat honor sebesar $83,900 atau 1.2 Miliar Rupiah. Film Hollywood pertamanya berjudul “Blood: the last vampire”.


 2. Lee Young Ae

Aktris usia 48 tahun ini merupakan aktris yang paling disukai oleh warga Korea Selatan ketimbang warga luar Korea Selatan. Lee Young Ae sudah banyak membintangi judul drama. Kisaran honor Lee Young Ae adalah $83,500 per episode atau 1.1 Miliar Rupiah.


 3.Ha Ji Won
Ha Ji Won merupakan salah satu aktris Korea Selatan dengan bayaran tinggi. Itu tidak diragukan sebab ia telah lama di dunia serial TV drama Korea. Beberapa film yang ia bintangi di antaranya, Damo (2003), Hwang Jini (2006), dan Empress Ki (2013). Dia juga membintangi drama Something Happened in Bali (2004), dan komedi romantis Secret Garden (2010). Dalam satu episode Ha Ji Won mendapat honor sebesar $ 42,000 atau setara, 588 juta Rupiah.


4. Choi Ji Woo

Choi Ji Woo lahir pada tanggal 11 Juni 1975, Choi Ji Woo merupakan salah satu aktris dengan bayaran tinggi. Untuk satu episode, ia mendapat honor sebesar $ 41,800 atau 585 juta Rupiah. Beberapa dramanya di antaranya, Beautiful Days (2001), Winter Sonata (2002), Stairway to Heaven (2003), The Suspicious Housekeeper (2013), Temptation (2014) dan masih banyak lagi.


5.Song Hye Kyo

Pada tahun 2017, majalah ternama Forbes memasukkan  merupakan  Hye Kyo dalam daftar "Korean Power celebrity", dia menduduki nomor 7 dalam daftar tersebut. Song Hye Kyo merupakan aktris Korea Selatan yang paling banyak disukai warga Indonesia setelah drama “Descendent of the sun”  yang ia perankan sukses. Untuk satu episode, Song Hye Kyo mendapat bayaran $41,800 atau 585 juta Rupiah.


 6.Kim Tae Hee

Kim Tae Hee tidak hanya terkenal cantik, dia juga dinobatkan sebagai salah satu aktris termahal Korea Selatan. Dalam satu episode drama ia mendapat bayaran sekitar $33,400 atau 467 juta Rupiah. Drama yang pernah diperankan Kim Tae Hee di antaranya Stairway to Heaven (2003), Love Story in Harvard (2004), Iris (2009), My Princess (2011), dan Yong-pal (2015).


7.Gong Hyo Jin

Gong Hyo Jin merupakan aktris Korea Selatan yang lahir pada tahun 1980. Sebelum menjadi aktris, dia pada awalnya aktif sebagai seorang model. Kini dia sudah menjadi salah satu aktris dengan bayaran fantastis. Untuk satu episode drama Korea, Gong Hyo Jin mendapat honor sebesar  $33,400 atau 467 juta Rupiah.


8.Shin Min Ah

Shin Min Ah terkenal memiliki paras yang sangat cantik. Selain rupawan, dia juga menjadi aktris dengan bayaran tertinggi.  Beberapa drama Shin Min Ah di antaranya A Love to Kill (2005), My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox (2010), Arang and the Magistrate (2012), Oh My Venus (2015), dan Tomorrow With You (2017). Kisaran honor Shin Min Ah per satu episode drama yaitu $25,000 atau 350 juta Rupiah.


9.Park Bo Young

Park Bo Young lahir pada tahun 1990, dia termasuk sebagai aktris muda dengan bayaran termahal. Film yang pernah ia bintangi di antaranya “Scandal makers”, “A werewolf boy”, “On your wedding day” dan masih banyak lagi.  Untuk drama, Park Bo Young mendapat bayaran $25,000 per episode atau sekitar 350 juta Rupiah.


10.Park Shin Hye

Park Shin Hye tidak hanya dikenal sebagai pemain drama. Dia juga merupakan seorang penyanyi. Namun orang lebih mengenalnya sebagai aktris drama TV. Drama yang pernah ia bintangi di antaranya Stairway to Heaven (2003) dan Tree of Heaven (2006). Dia lahir di tahun 1990. Honor Park Shin Hye untuk satu episode drama berkisar $16,700 per episode atau 233 juta Rupiah. Park Shin Hye merupakan salah satu aktris muda dengan bayaran tertinggi.  

Itulah 10 aktris Korea Selatan dengan bayaran tertinggi. Bagaimana menurutmu? Berikan komentarmu di bawah ini.

Comments

Popular Posts