Skip to main content

Featured

Jin BTS akhirnya selesaikan wajib militernya sebagai warga negara Korea Selatan

Seoul , Kabar gembira bagi ARMY di seluruh dunia! Kim Seokjin atau lebih akrab disapa Jin, anggota boygroup BTS berhasil menyelesaikan wajib militernya.  Mengutip the KoreaTimes, tampak Jin mendapatkan buket bunga saat meninggalkan acara perayaan 5 tahun Divisi Infanteri Angkatan Darat di Yeoncheon, (12/06).  Dalam acara itu, Jin sempat reuni dengan 5 member BTS lainnya yang masih menjalankan wajib militer yakni; V, Jungkook, Jimin, J-Hope, dan RM.  Disebutkan Suga, satu-satunya member yang absen pada acara tersebut.  Kepada media, Jin menyapa Army dengan berkata, " Hai, ARMY !" sambil tersenyum.  Perayaan privat Jin ini menandakan kemungkinan Jin akan segera kembali ke industri hiburan lagi seperti biasa.  Tentu saja itu berita baik bagi penggemar BTS. Hal itu bisa dilihat dari ucapan selamat yang tidak berhenti diucapkan ARMY kepada Jin.  Bagaimana? Apa kamu termasuk yang ARMY itu? 

Kota Terapung dan Pelari Blokade by Jules Vernes Bagian 7

 Bab VII

JENDERAL SELATAN

The _Dolphin_, saat tiba di dermaga Charleston, diberi hormat oleh
sorak-sorai kerumunan besar. Penduduk kota ini, yang
diblokade ketat oleh laut, tidak terbiasa dengan kunjungan dari kapal-kapal Eropa.
Mereka bertanya satu sama lain, bukannya tanpa keheranan, apa yang dilakukan
kapal uap besar ini , dengan bangga membawa bendera Inggris, di
perairan; tetapi ketika mereka mengetahui objek pelayarannya, dan mengapa dia baru
saja melewati Sullivan, ketika laporan menyebar bahwa dia
membawa muatan amunisi selundupan, sorak-sorai dan tangisan gembira
berlipat ganda.

James Playfair, tanpa kehilangan waktu, mengadakan negosiasi dengan
Jenderal Beauregard, komandan militer kota. Yang terakhir
dengan penuh semangat menerima Kapten _Dolphin_ muda, yang datang
tepat waktu untuk menyediakan pakaian dan amunisi yang
sangat mereka butuhkan. Disepakati bahwa pembongkaran kapal harus
segera dilakukan, dan banyak tangan datang untuk membantu para
pelaut Inggris .

Sebelum berhenti dari kapalnya, James Playfair telah menerima dari Miss
Halliburtt perintah yang paling mendesak berkaitan dengan ayahnya, dan
Kapten telah menempatkan dirinya sepenuhnya untuk melayani gadis muda itu.

"Nona Jenny," katanya, "Anda boleh mengandalkan saya; saya akan berusaha sekuat
tenaga untuk menyelamatkan ayah Anda, tetapi saya harap urusan ini tidak akan menimbulkan
banyak kesulitan. Saya akan pergi dan menemui Jenderal Beauregard hari ini. , dan,
tanpa meminta dia segera untuk kebebasan Tuan Halliburtt, saya akan belajar
dalam situasi apa dia, apakah dia dengan jaminan atau tahanan. "

"Ayahku yang malang!" jawab Jenny, mendesah; "Dia kecil mengira
putrinya begitu dekat dengannya. Oh, semoga aku bisa terbang ke pelukannya!"

"Sedikit sabar, Nona Jenny; Anda akan segera memeluk ayah Anda. Andalkan
akting saya dengan sepenuh pengabdian, tetapi juga dengan kehati-hatian
dan pertimbangan."

Inilah sebabnya mengapa James Playfair, setelah mengirimkan kargo
_Dolphin_ kepada Jenderal, dan menawar stok
kapas yang sangat besar , sesuai dengan janjinya, mengalihkan pembicaraan ke peristiwa
hari itu.

"Jadi," katanya, "Anda percaya pada kemenangan pemilik budak?"

"Saya tidak meragukan kesuksesan akhir kami, dan, sehubungan dengan
Charleston, pasukan Lee akan segera membebaskannya: selain itu, apa yang Anda
harapkan dari Abolisionis? Mengakui apa yang tidak akan pernah terjadi, itu
kota komersial Virginia, dua Carolina, Georgia, Alabama,
berada di bawah kekuasaan mereka, lalu bagaimana? Akankah mereka menjadi tuan dari negara yang
tidak pernah bisa mereka tempati? Tidak, tentu tidak; dan bagi saya, jika mereka
pernah menang, mereka akan membayar mahal untuk itu. "

" Dan Anda yakin dengan tentara Anda? "tanya Kapten." Anda
tidak takut Charleston akan bosan dengan pengepungan yang menghancurkan
dia? "

" Tidak, saya tidak takut pengkhianatan; selain itu, para pengkhianat akan dihukum
tanpa belas kasihan, dan aku akan menghancurkan kota itu sendiri dengan pedang atau api jika
aku menemukan gerakan Unionis paling sedikit. Jefferson Davis menceritakan
Charleston kepada saya, dan Anda mungkin yakin bahwa Charleston berada di tangan yang tepat. "

"Apakah Anda punya tahanan Federal?" tanya James Playfair, membahas
objek pembicaraan yang menarik.

"Ya, Kapten," jawab Jenderal, "di Charleston-lah
tembakan pertama pemisahan ditembakkan. Para Abolisionis yang ada di sini
berusaha melawan, dan, setelah dikalahkan, mereka ditahan sebagai
tawanan perang."

"Dan apakah kamu banyak?"

"Sekitar seratus."

"Gratis di kota?"

"Mereka sampai saya menemukan sebuah plot yang dibuat oleh mereka: kepala mereka
berhasil menjalin komunikasi dengan para pengepung, yang
kemudian diberi tahu tentang situasi urusan di kota. Saya kemudian
diwajibkan untuk mengunci tamu-tamu berbahaya ini,dan beberapa dari mereka akan melakukannya
hanya meninggalkan penjara mereka untuk mendaki lereng benteng, di mana sepuluh
bola konfederasi akan menghadiahkan mereka untuk federalisme mereka. "

" Apa! untuk ditembak! "teriak pemuda itu, menggigil tanpa sadar.

" Ya, dan pemimpin mereka pertama-tama. Dia adalah orang yang sangat berbahaya
di kota yang terkepung. Saya telah mengirim surat-suratnya kepada Presiden di
Richmond, dan sebelum satu minggu berlalu, hukumannya akan dijatuhkan tanpa dapat ditarik kembali
. "

" Siapa pria yang Anda bicarakan ini? "Tanya James Playfair, dengan anggapan
ceroboh.

" Seorang jurnalis dari Boston, seorang Abolisionis yang kejam dengan
semangat Lincoln yang kacau . "

" Dan namanya? "

" Jonathan Halliburtt. "

"Orang malang!" seru James, menekan emosinya. "Apa pun yang telah dia
lakukan, orang pasti merasa kasihan padanya. Dan menurutmu dia akan
ditembak?"

"Saya yakin itu," jawab Beauregard. "Apa yang bisa kamu harapkan? Perang adalah
perang; seseorang harus mempertahankan diri sebaik mungkin."

"Yah, itu bukan apa-apa bagiku," kata Kapten. "Aku akan cukup
jauh saat eksekusi ini dilakukan."

"Apa! Kamu sudah berpikir untuk pergi."

"Ya, Jenderal, bisnis harus diurus; segera setelah kargo
kapas saya ada di kapal, saya akan pergi ke laut lagi. Saya cukup beruntung
untuk memasuki teluk, tetapi kesulitannya adalah untuk keluar lagi.
_Dolphin_ adalah kapal yang bagus;dia bisa mengalahkan salah satu kapal Federal untuk
kecepatan, tapi dia tidak berpura-pura menjauhkan bola meriam, dan selongsong
di lambung atau mesinnya akan sangat mempengaruhi usaha saya. "

" Terserah Anda, Kapten, "jawab Beauregard;" Saya tidak punya saran untuk diberikan
dalam keadaan seperti itu. . Anda sedang menjalankan bisnis Anda, dan Anda
benar. Saya harus bertindak dengan cara yang sama jika saya berada di tempat Anda; Selain itu,
tinggal di Charleston tidak terlalu menyenangkan, dan pelabuhan di mana kerang
berjatuhan tiga dari empat hari bukanlah tempat berlindung yang aman untuk kapal Anda; jadi
Anda akan berlayar sesuka Anda; tetapi bisakah Anda memberi tahu saya berapa
jumlah dan kekuatan kapal Federal yang berlayar sebelum Charleston? "

James Playfair melakukan yang terbaik untuk menjawab Jenderal, dan meninggalkan
dia dalam kondisi terbaik; kemudian dia kembali ke _Dolphin_ dengan sangat
bijaksana dan sangat tertekan dari apa yang baru saja dia dengar.

"Apa yang harus saya katakan kepada Nona Jenny? Haruskah saya memberi tahu dia tentang
situasi Tuan Halliburtt yang mengerikan? Atau akankah lebih baik membiarkannya dalam
ketidaktahuan tentang persidangan yang menunggunya? Anak malang!"

Dia belum pergi lima puluh langkah dari rumah gubernur ketika dia berlari
melawan Crockston. Orang Amerika yang berharga telah mengawasinya sejak
kepergiannya.

"Nah, Kapten?"

James Playfair menatap Crockston dengan mantap, dan yang terakhir segera
mengerti bahwa dia tidak punya kabar baik untuk disampaikan kepadanya.

"Pernahkah Anda melihat Beauregard?" Dia bertanya.

"Ya," jawab James Playfair.

"Dan apakah Anda sudah berbicara dengannya tentang Tuan Halliburtt?"

"Tidak, dialah yang berbicara kepadaku tentang dia."

"Nah, Kapten?"

"Yah, sebaiknya aku menceritakan semuanya padamu, Crockston."

"Semuanya, Kapten."

"Jenderal Beauregard telah memberitahuku bahwa tuanmu akan ditembak dalam
seminggu."

Mendengar berita ini, siapa pun selain Crockston akan menjadi marah atau
menyerah pada semburan kesedihan, tetapi orang Amerika itu, yang tidak takut pada apa pun,
hanya berkata, dengan hampir tersenyum di bibirnya:

"Pooh! Apa bedanya?"

"Bagaimana! Apa bedanya?" teriak James Playfair. "Saya beritahu Anda bahwa Tuan
Halliburtt akan ditembak dalam waktu seminggu, dan Anda menjawab,apa
bedanya? "

"Dan saya sungguh-sungguh - jika dalam enam hari dia berada di kapal _Dolphin_, dan jika dalam
tujuh hari _Dolphin_ berada di laut lepas."

"Baik!" seru Kapten sambil menekan tangan Crockston. "Saya
mengerti, Sobat, Anda memiliki beberapa pemetikan; dan untuk diri saya sendiri, masuk


Terlepas dari Paman Vincent, saya akan menyerahkan diri saya ke luar untuk Nona Jenny. "

" Tidak ada yang perlu dibuang, "jawab orang Amerika itu," hanya ikan yang
akan diuntungkan dengan itu: bisnis yang paling penting sekarang adalah mengirim Tuan
Halliburtt. "

“Tapi kau harus tahu bahwa akan sulit untuk melakukannya.”

“Pooh!” Seru Crockston.

“Ini masalah komunikasi dengan tahanan yang dijaga ketat.”

“Tentu saja.”

“Dan untuk melakukan pelarian yang hampir ajaib. "

Omong kosong," seru Crockston, "seorang narapidana berpikir lebih banyak untuk melarikan diri
daripada yang dipikirkan oleh penjaganya untuk menahannya; itulah sebabnya, berkat
bantuan kami , Tuan Halliburtt akan diselamatkan. "

"Kamu benar, Crockston."

"Selalu benar."

"Tapi sekarang apa yang akan kamu lakukan? Harus ada rencana: dan ada
tindakan pencegahan yang harus diambil."

"Saya akan berpikir tentang hal ini."

"Tapi ketika Nona Jenny mengetahui bahwa ayahnya dijatuhi hukuman mati, dan
perintah eksekusi bisa datang kapan saja—"

"Dia tidak akan tahu apa-apa tentang itu, itu saja."

"Ya, lebih baik dia dan kita tidak mengatakan apa-apa padanya."

"Di mana Tuan Halliburtt dipenjara?" tanya Crockston.


"Di benteng," jawab James Playfair.

"Begitu! ... Di pesawat sekarang?"

"Naik, Crockston!"

Comments

Popular Posts