Skip to main content

Featured

Jin BTS akhirnya selesaikan wajib militernya sebagai warga negara Korea Selatan

Seoul , Kabar gembira bagi ARMY di seluruh dunia! Kim Seokjin atau lebih akrab disapa Jin, anggota boygroup BTS berhasil menyelesaikan wajib militernya.  Mengutip the KoreaTimes, tampak Jin mendapatkan buket bunga saat meninggalkan acara perayaan 5 tahun Divisi Infanteri Angkatan Darat di Yeoncheon, (12/06).  Dalam acara itu, Jin sempat reuni dengan 5 member BTS lainnya yang masih menjalankan wajib militer yakni; V, Jungkook, Jimin, J-Hope, dan RM.  Disebutkan Suga, satu-satunya member yang absen pada acara tersebut.  Kepada media, Jin menyapa Army dengan berkata, " Hai, ARMY !" sambil tersenyum.  Perayaan privat Jin ini menandakan kemungkinan Jin akan segera kembali ke industri hiburan lagi seperti biasa.  Tentu saja itu berita baik bagi penggemar BTS. Hal itu bisa dilihat dari ucapan selamat yang tidak berhenti diucapkan ARMY kepada Jin.  Bagaimana? Apa kamu termasuk yang ARMY itu? 

Kota Terapung dan Pelari Blokade by Jules Vernes Bagian 8

 Bab VIII

KEBERANGKATAN

Nona Jenny, yang duduk di poop _Dolphin_, dengan cemas menunggu
kembalinya Kapten; ketika yang terakhir mendekati dia, dia tidak bisa
mengucapkan sepatah kata pun, tetapi matanya mempertanyakan James Playfair lebih bersemangat daripada yang
bisa dilakukan bibirnya. Yang terakhir, dengan bantuan Crockston, memberi tahu
gadis muda itu tentang fakta-fakta yang berkaitan dengan pemenjaraan ayahnya. Dia
berkata bahwa dia telah dengan hati-hati membicarakan subjek tawanan perang
kepada Beauregard, tetapi, karena Jenderal tampaknya sama sekali tidak
berpihak pada mereka, dia berpikir lebih baik untuk tidak mengatakan apa-apa lagi tentang itu,tapi
pikirkan lagi masalahnya.

"Karena Tuan Halliburtt tidak bebas di kota, pelariannya akan lebih
sulit; tetapi aku akan menyelesaikan tugasku, dan aku berjanji padamu, Nona Jenny,
bahwa _Dolphin_ tidak akan meninggalkan Charleston tanpa
ayahmu naik."

"Terima kasih, Tuan James; terima kasih dengan sepenuh hati."

Mendengar kata-kata ini James Playfair merasakan sensasi kegembiraan melalui seluruh
keberadaannya.

Dia mendekati gadis muda dengan mata lembab dan bibir bergetar;
mungkin dia akan membuat pengakuan atas perasaan yang tidak bisa dia
tahan lagi, ketika Crockston mencampuri:

"Ini bukan waktunya untuk berduka," katanya; "kita harus pergi bekerja, dan
mempertimbangkan apa yang harus dilakukan."

"Apakah Anda punya rencana, Crockston?" tanya gadis muda itu.

"Saya selalu punya rencana," jawab orang Amerika itu: "itu adalah kekhasan saya."

"Tapi yang bagus?" kata James Playfair.

"Luar biasa! Dan semua menteri di Washington tidak dapat merancang yang
lebih baik; hampir sebagus jika Tuan Halliburtt sudah ada di dalamnya."

Crockston berbicara dengan keyakinan yang begitu sempurna, pada saat yang sama dengan
kesederhanaan, bahwa pasti orang yang paling tidak percaya yang
dapat meragukan kata-katanya.

"Kami mendengarkan, Crockston," kata James Playfair.

"Bagus! Kamu, Kapten, akan menemui Jenderal Beauregard, dan meminta bantuan
padanya yang tidak akan dia tolak."

"Dan apa itu?"

"Anda akan memberitahunya bahwa Anda memiliki subjek yang melelahkan, seorang perampok
yang telah sangat merepotkan selama perjalanan, dan membuat kru bersemangat
untuk memberontak. Anda akan meminta izin darinya untuk membungkamnya di
benteng; pada saat yang sama , dengan syarat ia harus kembali ke
kapal pada saat keberangkatannya, untuk dibawa kembali ke Inggris, untuk
diserahkan ke pengadilan negaranya. "

"Baik!" kata James Playfair, setengah tersenyum, "Aku akan melakukan semua itu, dan
Beauregard akan mengabulkan permintaanku dengan sukarela."

"Saya sangat yakin akan hal itu," jawab orang Amerika itu.

"Tapi," lanjut Playfair, "ada satu hal yang ingin."

"Apa itu?"

"Bajingan itu."

"Dia ada di depanmu, Kapten."

"Apa, subjek pemberontak?"

"Apakah saya sendiri; jangan menyusahkan diri sendiri tentang itu."

"Oh! Kamu pemberani, murah hati," teriak Jenny, menekankan
tangan kasar orang Amerika itu di antara telapak tangan putih kecilnya.

"Ayo, Crockston," kata James Playfair; "Saya mengerti Anda, Sobat; dan
saya hanya menyesali satu hal - yaitu, bahwa saya tidak dapat menggantikan Anda."

"Semua orang adalah bagiannya," jawab Crockston; "jika Anda menempatkan diri Anda di
tempat saya, Anda akan sangat malu, yang tidak akan saya lakukan; Anda
akan memiliki cukup banyak hal yang harus Anda lakukan nanti untuk keluar dari pelabuhan di bawah
api FBI dan Rebs, yang, bagi saya, Saya harus mengelola dengan sangat
buruk. "

"Nah, Crockston, lanjutkan."

"Begitu sampai di benteng - saya tahu itu - saya akan melihat apa yang harus dilakukan, dan
yakinlah saya akan melakukan yang terbaik; sementara itu, Anda akan membawa
muatan Anda ke kapal."

"Oh, bisnis sekarang menjadi detail yang sangat tidak penting," kata Kapten.

"Tidak sama sekali! Dan apa yang akan dikatakan Paman Vincent tentang hal itu? Kita harus
menggabungkan sentimen dengan pekerjaan; itu akan mencegah kecurigaan; tetapi lakukan dengan cepat.
Bisakah kamu siap dalam enam hari?"

"Iya."

"Baiklah, biarkan _Dolphin_ siap dimulai pada tanggal 22."

"Dia akan siap."

"Pada malam tanggal 22 Januari, Anda mengerti, kirim pertunjukan dengan
orang-orang terbaik Anda ke White Point, di ujung kota; tunggu di sana sampai
pukul sembilan, dan kemudian Anda akan melihat Tuan Halliburtt dan pelayan Anda. "

" Tetapi bagaimana Anda akan mengatur agar Tuan Halliburtt dibebaskan, dan
juga melarikan diri? "

" Itulah pandangan saya. "

" Dear Crockston, Anda akan mempertaruhkan nyawa Anda, untuk menyelamatkan
ayah saya ! "

" Jangan gelisah, Nona Jenny, saya tidak akan mengambil risiko apa pun, Anda mungkin
mempercayai saya. "

" Baiklah, "tanya James Playfair," kapan saya harus terkunci? "

" Hari ini - Anda mengerti - saya menurunkan semangat kru Anda; tidak ada waktu untuk
disia - siakan. "

" Apakah Anda ingin uang? Mungkin berguna bagimu di benteng. "

" Uang untuk membeli penjara! Oh tidak,itu akan menjadi tawar-menawar yang buruk; ketika satu
pergi ke sana penjaga penjara menyimpan uang dan tahanan! Tidak, saya memiliki
cara yang lebih pasti dari itu; namun, beberapa dolar mungkin berguna; seseorang harus
bisa minum, jika perlu. "

" Dan memabukkan penjara. "

" Tidak, penjara yang mabuk akan merusak segalanya. Tidak, saya beri tahu Anda bahwa saya
punya ide; biar aku yang menyelesaikannya. "

" Ini, sobatku, sepuluh dolar. "

" Itu terlalu banyak, tapi aku akan mengembalikan apa yang sudah berakhir. "

" Jadi, apakah kamu siap? "

" Cukup siap untuk menjadi a benar-benar nakal. "

" Mari kita pergi bekerja, kalau begitu. "

" Crockston, "kata gadis muda itu, dengan suara terbata-bata," kamu adalah
pria terbaik di dunia. "

" Aku tahu itu, "jawab orang Amerika itu, sambil tertawa dengan riang. "Oleh
oleh, Kapten, barang penting. "

" Apa itu? "

" Jika Jenderal mengusulkan untuk menggantung pemberontak Anda - Anda tahu bahwa orang militer
menyukai pekerjaan yang tajam - "

" Nah, Crockston? "

" Yah, Anda akan mengatakan bahwa Anda harus pikirkanlah. "

" Aku berjanji akan melakukannya. "

Pada hari yang sama, yang sangat mengejutkan para kru, yang tidak
dirahasiakan, Crockston, dengan kaki dan tangan di besi, dibawa ke
pantai oleh selusin pelaut. , dan setengah jam kemudian,
atas permintaan Kapten James Playfair, dia digiring melewati jalan-jalan kota, dan,
meskipun dia melawan, dipenjarakan di benteng.

Selama hari ini dan hari-hari berikutnya pembongkaran _Dolphin_
dicapai dengan cepat; crane uap mengangkat kargo Eropa untuk
memberi ruang bagi barang-barang asli. Orang-orang Charleston, yang
hadir pada pekerjaan yang menarik ini, membantu para pelaut, yang sangat mereka
hormati, tetapi Kapten tidak meninggalkan banyak
waktu untuk menerima pujian; dia terus-menerus berada di belakang mereka, dan
mendesak mereka dengan aktivitas yang menggebu-gebu, alasan yang
tidak bisa dicurigai oleh para pelaut .

Tiga hari kemudian, pada tanggal 18 Januari, bungkusan kapas pertama
mulai dikemas di dalam palka: meskipun James Playfair
tidak lagi merepotkan dirinya tentang hal itu, firma Playfair and Co. membuat penawaran yang
sangat bagus, setelah memperoleh kapas yang membebani
Dermaga Charleston jauh lebih murah daripada nilainya.

Sementara itu, belum ada kabar tentang Crockston. Jenny, tanpa
mengatakan apa-apa, adalah mangsa ketakutan yang tiada henti; wajahnya yang pucat
berbicara untuknya, dan James Playfair berusaha sekuat tenaga untuk menenangkan
pikirannya.

"Saya percaya sepenuhnya pada Crockston," katanya; "dia adalah
hamba yang berbakti , karena Anda pasti tahu lebih baik daripada saya, Nona Jenny. Anda harus membuat
diri Anda tenang; percayalah, dalam tiga hari Anda akan dilipat dalam
pelukan ayah Anda."

"Ah! Tuan James," teriak gadis muda itu, "bagaimana saya bisa membalas Anda atas
pengabdian seperti itu? Bagaimana kami bisa berterima kasih?"

"Aku akan memberitahumu saat kita berada di laut Inggris,"jawab anak muda
Kapten.

Jenny mengangkat wajahnya yang penuh air mata padanya sejenak, lalu kelopak matanya
terkulai, dan dia kembali ke kabinnya.

James Playfair berharap gadis muda itu tidak akan tahu apa-apa tentang
situasi ayahnya yang mengerikan sampai dia aman, tetapi dia diberi
tahu tentang kebenaran oleh kelalaian seorang pelaut yang tidak disengaja.

Jawaban dari kabinet Richmond telah tiba oleh seorang kurir yang
mampu melewati barisan pos terdepan; balasannya berisi
surat perintah kematian Jonathan Halliburtt. Berita tentang eksekusi yang mendekat
tidak lama menyebar ke seluruh kota, dan itu dibawa ke kapal oleh
salah satu pelaut dari _Dolphin_; kata pria itu kepada Kapten, tanpa
mengira bahwa Miss Halliburtt sedang mendengarkan; gadis muda itu
menjerit tajam, dan jatuh pingsan di dek. James
Playfair membawanya ke kabinnya, tetapi perawatan yang paling tekun
diperlukan untuk memulihkan kehidupannya.

Ketika dia membuka matanya lagi, dia melihat Kapten muda, yang, dengan
jari di bibir, memerintahkan keheningan mutlak. Dengan susah payah dia
menahan ledakan kesedihannya, dan James Playfair, bersandar
ke arahnya, berkata dengan lembut,

"Jenny, dalam dua jam ayahmu akan berada di dekatmu dengan aman, atau aku akan
binasa dalam upaya menyelamatkannya!"

Kemudian dia meninggalkan kabin, berkata pada dirinya sendiri, "Dan sekarang dia harus digendong
berapa pun harganya, karena aku harus membayar kebebasannya dengan nyawaku sendiri dan
awakku. "

Jam tindakan telah tiba, pemuatan kargo kapas
telah selesai sejak pagi; dalam dua jam kapal akan siap untuk
memulai.

James Playfair telah meninggalkan North Commercial Wharf dan pergi ke tepi
jalan, sehingga dia siap untuk memanfaatkan air pasang, yang akan
tinggi pada jam sembilan malam.

Saat itu jam tujuh ketika James meninggalkan gadis muda itu, dan mulai membuat
persiapan untuk keberangkatan. Sampai saat ini rahasia
antara dirinya, Crockston, dan Jenny telah dirahasiakan dengan ketat; tetapi sekarang dia berpikir adalah
bijaksana untuk memberi tahu Tuan Mathew tentang situasi perselingkuhan, dan dia melakukannya
segera.

"Baiklah, Sir," jawab Mr. Mathew, tanpa berkomentar sedikit pun,
"dan jam sembilan adalah waktunya?"

"Jam sembilan, dan nyalakan apinya segera, dan uapnya
naik."

"Itu harus dilakukan, Kapten."

"The _Dolphin_ mungkin tetap berlabuh; kami akan memotong tambatan kami dan
pergi, tanpa kehilangan waktu."

"Hanya begitu."

"Siapkan lentera di kepala tiang utama; malam gelap, dan
akan berkabut; kita tidak boleh mengambil risiko tersesat saat kembali. Sebaiknya
bel untuk mulai berbunyi pada pukul sembilan."

"Perintah Anda harus dipenuhi tepat waktu, Kapten."

"Dan sekarang, Tuan Mathew,memiliki perahu pantai berawak dengan enam dari yang terbaik
laki-laki. Saya akan berangkat langsung ke White Point. Aku serahkan Nona Jenny
dalam tanggung jawabmu, dan semoga Tuhan melindungi kita! "

" Semoga Tuhan melindungi kita! "Ulang petugas pertama.

Kemudian dia segera memberi perintah yang diperlukan agar api
dinyalakan, dan perahu pantai dilengkapi dengan orang-orang. Dalam beberapa menit
perahu sudah siap, dan James Playfair, setelah mengucapkan selamat tinggal pada Jenny,
melangkah ke dalamnya, sementara pada saat yang sama dia melihat volume asap hitam
keluar dari cerobong asap kapal, dan menghilang dalam kabut.

Kegelapan sangat dalam; angin telah turun, dan dalam
kesunyian yang sempurna air tampak tertidur di pelabuhan yang sangat luas, sementara
beberapa lampu yang tidak pasti bersinar melalui kabut. James Playfair pernah
mengambil tempatnya di kemudi, dan dengan tangan mantap dia mengarahkan
perahunya menuju White Point. Jaraknya sekitar dua mil; selama
hari James telah mengambil posisinya dengan sempurna, sehingga dia bisa
langsung menuju Charleston Point.

Pukul delapan pukul delapan dari gereja St. Philip ketika perahu pantai itu
kandas di White Point.

Ada satu jam untuk menunggu sebelum waktu yang ditentukan oleh Crockston; yang
dermaga itu kosong, dengan pengecualian dari sentinel yang mondar-mandir ke sana kemari
di selatan dan baterai timur. James Playfair menjadi tidak sabar, dan
menit - menit itu terasa berjam-jam baginya.

Pukul setengah delapan dia mendengar suara langkah mendekat; dia meninggalkan miliknya
orang-orang dengan dayung bersih dan siap untuk memulai, dan pergi sendiri untuk melihat
siapa itu; tapi dia belum pergi sejauh tiga kaki ketika dia bertemu dengan sekelompok
penjaga pantai, semuanya berjumlah sekitar dua puluh orang. James mencabut pistol dari
pinggangnya, memutuskan untuk menggunakannya, jika perlu; tapi apa yang bisa dia lakukan
terhadap para prajurit ini, yang datang ke dermaga?

Pemimpin itu mendatanginya, dan, melihat perahu itu, bertanya:

"Pesawat siapa itu?"

"Ini adalah pertunjukan milik _Dolphin_," jawab pemuda itu.

"Dan siapa Anda?"

"Kapten James Playfair."

"Saya pikir Anda sudah mulai, dan sekarang berada di
saluran Charleston ."

"Saya siap untuk memulai.Aku bahkan sekarang harus pergi tapi - "

"Tapi -" kata penjaga pantai itu.

Sebuah ide cemerlang melintas di benak James, dan dia menjawab:

"Salah satu pelaut saya dikurung di benteng, dan, sejujurnya,
saya hampir melupakannya; untungnya saya memikirkannya tepat waktu, dan saya
telah mengirimkan laki-laki untuk membawanya. "

"Ah! Orang yang merepotkan itu; kamu ingin membawanya kembali ke Inggris?"

"Ya.

" Dia mungkin saja digantung di sini seperti di sana, "kata penjaga pantai,
menertawakan leluconnya.

" Jadi menurutku, "kata James Playfair," tetapi lebih baik
melakukan hal itu dengan cara biasa. . "

" Tidak banyak kesempatan, Kapten, ketika Anda harus menghadapi
baterai Pulau Morris . "

"Jangan khawatirkan diri Anda sendiri. Saya masuk dan saya akan keluar lagi. "

"Perjalanan yang makmur untukmu!"

"Terima kasih."

Dengan ini orang-orang pergi, dan pantai menjadi sunyi.

Saat ini pukul sembilan tepat; itu adalah saat yang ditentukan. James
merasakan jantungnya berdegup kencang; peluit terdengar; dia menjawabnya,
lalu dia menunggu, mendengarkan, dengan tangan terangkat untuk memerintahkan keheningan sempurna
pada para pelaut. Seorang pria muncul terbungkus jubah besar, dan melihat
dari satu sisi ke sisi lain. James berlari ke arahnya.

"Tuan Halliburtt?"

"Aku adalah dia," jawab pria berjubah itu.

"Puji Tuhan!" teriak James Playfair. "Memulai tanpa kehilangan satu
menit pun. Di mana Crockston?"

"Crockston!" seru Tuan Halliburtt, kagum. "Apa maksudmu?"

"Orang yang telah menyelamatkanmu dan membawamu ke sini adalah
budakmu Crockston."

"Orang yang datang dengan saya adalah penjaga dari benteng," jawab Tuan
Halliburtt.

"Penjaga penjara!" teriak James Playfair.

Jelas dia tidak tahu apa-apa tentang itu, dan seribu ketakutan memenuhi
benaknya.

"Benar sekali, penjara itu," teriak seorang yang terkenal. "Penjaga penjara
tidur seperti atap di selku."

"Crockston! Kamu! Bisakah itu kamu?" seru Tuan Halliburtt.

"Tidak ada waktu untuk berbicara sekarang, tuan; kami akan menjelaskan semuanya kepadamu
setelah itu. Ini adalah pertanyaan tentang hidup atau mati. Cepat masuk!"

Ketiga pria itu mengambil tempat di perahu.

"Bertolak!"teriak kapten.

Segera keenam dayung itu dicelupkan ke dalam air; perahu itu melesat seperti
ikan melalui perairan Pelabuhan Charleston.


Comments

Popular Posts