Skip to main content

Featured

Jin BTS akhirnya selesaikan wajib militernya sebagai warga negara Korea Selatan

Seoul , Kabar gembira bagi ARMY di seluruh dunia! Kim Seokjin atau lebih akrab disapa Jin, anggota boygroup BTS berhasil menyelesaikan wajib militernya.  Mengutip the KoreaTimes, tampak Jin mendapatkan buket bunga saat meninggalkan acara perayaan 5 tahun Divisi Infanteri Angkatan Darat di Yeoncheon, (12/06).  Dalam acara itu, Jin sempat reuni dengan 5 member BTS lainnya yang masih menjalankan wajib militer yakni; V, Jungkook, Jimin, J-Hope, dan RM.  Disebutkan Suga, satu-satunya member yang absen pada acara tersebut.  Kepada media, Jin menyapa Army dengan berkata, " Hai, ARMY !" sambil tersenyum.  Perayaan privat Jin ini menandakan kemungkinan Jin akan segera kembali ke industri hiburan lagi seperti biasa.  Tentu saja itu berita baik bagi penggemar BTS. Hal itu bisa dilihat dari ucapan selamat yang tidak berhenti diucapkan ARMY kepada Jin.  Bagaimana? Apa kamu termasuk yang ARMY itu? 

Kota Terapung dan Pelari Blokade oleh Jules Verne Bagian 1

Bab I

_DOLPHIN_

Clyde adalah sungai pertama yang airnya diikat menjadi buih oleh kapal
uap. Itu pada tahun 1812 ketika kapal uap yang disebut _Comet_ berlari
antara Glasgow dan Greenock, dengan kecepatan enam mil per jam. Sejak
saat itu lebih dari satu juta kapal uap atau kapal paket telah berlayar
sungai Scotch ini, dan penduduk Glasgow pasti sama akrabnya
dengan orang-orang yang memiliki keajaiban navigasi uap.

Namun, pada tanggal 3 Desember 1862, kerumunan yang sangat besar, terdiri dari
pemilik kapal, pedagang, pabrikan, pekerja, pelaut, wanita, dan
anak - anak, memadati jalanan berlumpur di Glasgow, semuanya menuju ke
Kelvin Dock, pembuat kapal besar. tempat milik
Tuan Tod & MacGregor. Nama terakhir ini secara khusus membuktikan bahwa
keturunan dari Highlanders yang terkenal telah menjadi produsen, dan
bahwa mereka telah menjadi pekerja dari semua pengikut dari
kepala suku klan lama .

Kelvin Dock terletak beberapa menit berjalan kaki dari kota, di sebelah kanan
bank Clyde. Segera lapangan kayu yang sangat besar itu dipenuhi
penonton; bukan bagian dari dermaga, tidak ada dinding dermaga, tidak ada
atap pabrik yang menunjukkan tempat kosong; sungai itu sendiri ditutupi
dengan kerajinan tangan dari semua deskripsi, dan ketinggian Govan, di tepi kiri
, dipenuhi penonton.

Akan tetapi, tidak ada yang luar biasa dalam acara yang akan
berlangsung; itu tidak lain adalah peluncuran kapal, dan ini adalah
urusan sehari - hari dengan penduduk Glasgow. Apakah _Dolphin_
itu - karena itu adalah nama kapal yang dibuat oleh Tuan Tod &
MacGregor - ada keanehan khusus? Sejujurnya, itu tidak ada.

Itu adalah kapal besar, sekitar 1.500 ton, di mana semuanya digabungkan
dapatkan kecepatan superior. Mesinnya, dengan 500 tenaga kuda, berasal dari
bengkel Lancefield Forge; mereka
memasang dua sekrup, satu di kedua sisi tiang buritan, benar-benar tidak bergantung satu sama lain. Adapun
kedalaman air yang akan digambar _Dolphin_, pasti sangat
tidak berarti; penikmat tidak tertipu, dan mereka menyimpulkan
dengan tepat bahwa kapal ini ditakdirkan untuk selat dangkal. Tapi semua rincian ini sama
sekali tidak bisa membenarkan keinginan orang-orang: secara
keseluruhan, _Dolphin_ tidak lebih atau kurang dari sebuah
kapal biasa. Apakah peluncurannya akan menimbulkan kesulitan mekanis yang
harus diatasi? Tidak lebih dari biasanya. Clyde telah menerima banyak a
kapal dengan tonase yang lebih berat, dan peluncuran _Dolphin_ akan dilakukan
dengan cara biasa.

Padahal, saat air sedang tenang, saat air pasang surut, para
pekerja mulai beroperasi. Palu mereka menjaga waktu yang tepat untuk jatuh pada
irisan yang dimaksudkan untuk mengangkat lunas kapal: segera getaran menjalar
ke seluruh strukturnya yang besar; meskipun dia hanya sedikit
terangkat, orang dapat melihat bahwa dia gemetar, dan kemudian perlahan-lahan mulai meluncur ke
bawah irisan yang sudah dilumuri minyak, dan dalam beberapa saat dia terjun ke dalam
Clyde. Kerasnya menghantam dasar sungai yang berlumpur, lalu dia mengangkat
dirinya ke atas gelombang raksasa, dan, dibawa ke depan olehnya.
mulai, akan terlempar ke dermaga
pekarangan kayu Govan , jika jangkarnya tidak menahannya.

Peluncurannya berhasil dengan sempurna, _Dolphin_ bergoyang diam-diam
di perairan Clyde, semua penonton bertepuk tangan saat
dia memiliki elemen alaminya, dan hurrah keras muncul dari
kedua tepi sungai.

Tetapi mengapa tangisan ini dan tepuk tangan ini? Niscaya
penonton yang paling bersemangat akan bingung menjelaskan alasan
antusiasmenya. Apa penyebabnya, kemudian, dari minat yang hidup terhadap
kapal ini? Hanya misteri yang menyelimuti
tujuannya; tidak diketahui perdagangan seperti apa dia nantinya
disesuaikan, dan dalam mempertanyakan berbagai kelompok, keragaman
pendapat tentang subjek penting ini memang mencengangkan.

Namun, yang paling tahu, setidaknya mereka yang berpura-pura begitu,
setuju dengan mengatakan bahwa kapal uap itu akan mengambil bagian dalam
perang mengerikan yang kemudian melanda Amerika Serikat, tetapi
lebih dari ini mereka tidak tahu, dan apakah _Dolphin_ itu
privateer, kapal pengangkut, atau tambahan dari Marinir Federal adalah
yang tidak diketahui siapa pun.

"Hore!" seru salah satu, menegaskan bahwa _Dolphin_ telah dibangun untuk
Amerika Selatan.

"Hip! Hip! Hip!" seru yang lain, bersumpah bahwa tidak pernah ada kapal yang lebih cepat
menyeberang ke pantai Amerika.

Jadi tujuannya tidak diketahui, dan untuk mendapatkan
informasi yang dapat dipercaya seseorang harus menjadi teman dekat, atau, bagaimanapun juga,
kenalan Vincent Playfair & Co., dari Glasgow.

Rumah bisnis yang kaya, kuat, dan cerdas adalah milik Vincent
Playfair & Co., dalam arti sosial, sebuah keluarga tua dan terhormat,
keturunan dari raja tembakau yang membangun tempat-tempat terbaik di
kota. Para pedagang pintar ini, dengan tindakan Persatuan, telah mendirikan
gudang pertama di Glasgow untuk menjual tembakau dari Virginia dan
Maryland. Keberuntungan besar terwujud; pabrik dan pabrik pengecoran bermunculan
di semua bagian, dan dalam beberapa tahun kemakmuran kota mencapai
puncaknya.

Rumah Playfair tetap setia pada semangat giat
nenek moyangnya, masuk ke dalam skema yang paling berani, dan mempertahankan
kehormatan perdagangan Inggris. Kepala sekolah, Vincent Playfair, pria berusia
lima puluh tahun, dengan temperamen yang pada dasarnya praktis dan memutuskan,
meskipun agak berani, adalah pemilik kapal sejati. Tidak ada yang mempengaruhinya di
luar pertanyaan komersial, bahkan tidak dari sisi politik
transaksi, jika tidak, dia adalah orang yang sangat setia dan jujur.

Namun, dia tidak bisa mengklaim ide membangun dan memasang
_Dolphin_; dia milik keponakannya, James Playfair, seorang
pria muda berusia tiga puluh tahun, nakhoda paling berani dari kelautan pedagang Inggris.

Suatu hari di ruang kopi Tontine di bawah arkade
balai kota , James Playfair, setelah dengan tidak sabar memindai
jurnal Amerika, mengungkapkan kepada pamannya sebuah skema petualangan.

"Paman Vincent," katanya, langsung ke pokok permasalahan, "ada dua
juta pound yang bisa didapat dalam waktu kurang dari sebulan."

"Dan apa risikonya?" tanya Paman Vincent.

"Sebuah kapal dan kargo."

"Tidak ada lagi?"

"Tidak ada, kecuali kru dan kapten, dan itu tidak berarti
banyak."

"Coba kita lihat," kata Paman Vincent.

"Semuanya terlihat," jawab James Playfair. "Anda telah membaca _Tribune_,
_New York Herald, The Times_,the _Richmond Inquirer_, the
_American Review_? "

"Berkali-kali, keponakan."

"Anda percaya, seperti saya, bahwa perang di Amerika Serikat masih akan berlangsung
lama?"

"Waktu yang sangat lama."

"Tahukah Anda seberapa besar perjuangan ini akan mempengaruhi kepentingan Inggris,
dan terutama kepentingan Glasgow?"

"Dan lebih khusus lagi masih rumah Playfair & Co.," jawab Paman
Vincent.

"Khususnya milik mereka," tambah Kapten muda.

"Saya mengkhawatirkan diri saya sendiri tentang hal itu setiap hari, James, dan saya tidak dapat berpikir tanpa
teror tentang bencana komersial yang mungkin dihasilkan perang ini; tidak tetapi
bahwa rumah Playfair sudah mapan, keponakan; pada saat yang sama
terdapat koresponden yang mungkin gagal Ah! Orang-orang Amerika itu,
budak-pemegang atau Abolitionists, saya tidak percaya pada mereka!"

Jika Vincent Playfair salah dalam sehingga berbicara sehubungan dengan
prinsip-prinsip besar kemanusiaan, selalu dan di mana unggul
kepentingan pribadi, ia, bagaimanapun, benar dari sudut pandang komersial
dari Bahan yang paling penting telah gagal di Glasgow,
kelaparan kapas menjadi semakin mengancam, ribuan pekerja
dikurangi untuk hidup dengan amal publik. Glasgow memiliki 25.000 alat tenun,
dimana 625.000 meter kapas dipintal setiap hari; artinya , lima puluh
juta pound per tahun. Dari angka-angka ini dapat ditebak
gangguan apa yang disebabkan di bagian komersial kota ketika
bahan baku gagal sama sekali. Kegagalan terjadi setiap jam,
pabrik ditutup, dan para pekerja sekarat karena kelaparan.

Pemandangan kesengsaraan besar inilah yang telah menempatkan gagasan tentang usahanya yang
berani ke dalam kepala James Playfair.

"Aku akan membeli kapas, dan akan mendapatkannya, dengan harga berapa pun harganya."

Tetapi, karena dia juga seorang pedagang dan juga pamannya Vincent, dia
memutuskan untuk melaksanakan rencananya dengan cara pertukaran, dan untuk membuat
proposisinya dengan kedok perusahaan komersial.

"Paman Vincent," katanya, "ini ideku."

"Nah, James?"

"Sederhananya ini: kami akan memiliki kapal yang dibangun dengan
kualitas layar yang unggul dan curah yang besar."

"Itu sangat mungkin. "

"Kami akan memberinya amunisi perang, perbekalan, dan pakaian."

"Hanya begitu."

"Saya akan mengambil komando kapal uap ini, saya akan melawan semua kapal
angkatan laut Federal dengan kecepatan, dan saya akan menjalankan blokade salah satu
pelabuhan selatan."

"Anda harus melakukan tawar-menawar yang baik untuk kargo Anda dengan Konfederasi, yang
akan membutuhkannya," kata pamannya.

"Dan aku akan kembali dengan membawa kapas."

"Yang akan mereka berikan kepadamu secara gratis."

"Seperti katamu, Paman. Akankah itu menjawab?"

"Itu akan; tetapi apakah Anda bisa sampai di sana?"

"Baiklah, jika aku memiliki kapal yang bagus."

"Satu bisa dibuat dengan sengaja. Tapi kru?"

"Oh,Saya akan menemukan mereka. Saya tidak ingin banyak pria; cukup untuk dikerjakan,
itu semuanya. Ini bukan soal berperang dengan Federasi, tapi
menjauhkan mereka. ”

“ Mereka harus dijauhkan, ”kata Paman Vincent, dengan nada tegas;
“ tapi sekarang, katakan padaku, James, ke pelabuhan mana di pantai Amerika kamu
berpikir untuk pergi? "

" Sampai sekarang, Paman, kapal-kapal telah memblokade New Orleans,
Wilmington, dan Savannah, tapi aku berpikir untuk langsung ke Charleston;
belum ada kapal Inggris yang mampu menembus ke pelabuhan, kecuali
_Bermuda_. Aku akan menyukainya, dan, jika kapalku menarik tapi
sedikit air, aku akan bisa pergi ke tempat yang tidak
bisa diikuti Federalis . "

" Faktanya adalah, "kata Paman Vincent," Charleston kewalahan dengan
kapas; mereka bahkan membakarnya untuk menyingkirkannya. "

" Ya, "jawab James," selain itu, kota ini hampir diinvestasikan; Beauregard
kehabisan persediaan, dan dia akan membayarku harga emas untuk
kargoku! "

" Nah, keponakan, dan kapan kau akan mulai? "

" Dalam enam bulan; Aku harus punya malam musim dingin yang panjang untuk membantuku. "

" Ini akan menjadi seperti yang kau inginkan, keponakan. "

" Sudah beres, Paman? "

" Sudah beres ! "

" Apakah harus diam saja? "

" Ya; lebih baik begitu. "

Dan begitulah lima bulan kemudian kapal uap _Dolphin_
diluncurkan dari lapangan kayu Kelvin Dock, dan tidak ada yang tahu
tujuan sebenarnya .

Comments

Popular Posts